Pernikahan atau pertunangan tentu akan menjadi sebuah momen istimewa bagi siapa pun. Tentu saja sebelum melangsungkan pernikahan, akan banyak hal yang dipersiapkan, seperti pesta, hidangan, foto preweding, souvenir dan juga adalah cincin pernikahan.

Cincin pernikahan menjadi salah satu hal yang tak boleh terlewatkan karena cincin pernikahan adalah sebuah symbol ikatan bagi suatu pernikahan.

Karena itu, tentu kamu ingin mengetahui aneka bahan logam dari cincin pernikahan, sehingga kamu dapat menentukan bahan apa yang cocok untuk kamu.

Bahan Pembuatan Cincin Nikah yang biasa di Pakai :

Cincin Emas

Cincin dengan bahan ini sudah sangat banyak ditemukan, karena cincin ini memang menjadi pilihan paling umum untuk cincin pernikahan. Cincin dengan bahan ini dikenal sebagai logam mulia yang bersifat lunak dan mudah ditempa serta tahan terhadap perubahan kimia. Oleh karena itu, cincin emas sangat ideal untuk dijadikan sebagain bahan dasar cincin di hari istimewa kamu.

Cincin Emas Putih

Cincin emas putih juga cukup popular sebagau cincin pernikahan, karena tampilannya yang cenderung lebih modern dan tentu saja memiliki sifat yang sama dengan cincin Emas. Cincin

Emas putih sebenarnya terbuat dari emas kuning yang dicampur dengan logam putih, seperti palladium ataupun nikel. Umumnya, perhiasan yang dibuat dengan emas putih akan dilapisi dengan rhodium untuk membuat perhiasan terlihat lebih putih dan berkilau.

Cincin Platinum

Cincin platinum atau terkadang disebut cincin platina jadi pilihan menarik untuk sebuah cincin. Platina hingga 95 murni akan menghasilkan cincin yang sangat kuat. Cincin yang relatif berat ini juga sangat tahan terhadap korosi dan jarang sekali menyebabkan alergi. Namun, karena kelangkaan bahan platina dan permintaannya yang tinggi membuat platina relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan emas.

Cincin Perak

Banyak orang yang memilih cincin kawin dengan bahan perak karena harganya yang lebih murah dibanding logam lainnya. Hal ini tentunya sangat membantu untuk pasangan yang memiliki budget tebatas untuk pernikahannya. Beberapa pasangan yang memilih cincin kawin perak biasanya hanya menggunakan cincin kawinnya sementara dan membeli cincin pernikahan ketika budget sudah tersedia.

Cincin Palladium

Palladium terkenal memiliki warna yang indah. Cincin dari logam mini pun terbilang awet. Sifatnya, hampir mirip dengan platinum. Namun, palladium relatif lebih murah ketimbang platinum atau emas dan juga memiliki tingkat ketahanan lebih rendah dibandingkan dengan platinum. Karena sifatnya yang lembut, logam palladium lebih mudah tergores dibanding platinum.

Nah itu adalah beberapa bahan logam yang sering digunakan untuk pembuatan cincin pernikahan. Tetapi tidak semua pengrajin mampu membuat cincin dari bahan diatas. Harga dari cincin pun berbeda-beda, tergantung model kerumitan cincin dan bahan yang digunakan untuk membuat cincin tersebut. Kalian bisa menyesuaikan dengan budget kalian ya guys. Untuk info lebih jelas, kalian bisa menghubungi customer service kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *